Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Ikuti Rakor Pembekalan Penjabat Kepala Daerah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juni 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya untuk mendapatkan tambahan pengetahuan yang bisa diimplementasikan dalam tugas keseharian, Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengikuti rapat koordinasi (rakor) pembekalan kepala daerah. 

Pj Bupati pada Jumat, 17 Juni 2022 mengatakan, kegiatan yang digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 16 Juni ini, diikuti 48 penjabat kepala daerah yang terdiri atas 5 gubernur dan 43 bupati/wali kota.

"Dalam kegiatan yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ini, bertujuan agar para penjabat kepala daerah mendapatkan bekal pengetahuan dalam menjalankan berbagai macam tugasnya," kata Pj Bupati. 

Pj Bupati melanjutkan, rakor itu bertema 'Peran Penjabat Kepala Daerah dalam Menjamin Kesinambungan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pelayanan Publik, yang Transparan dan Akuntabel dalam Mendukung Program Kebijakan Strategis Nasional serta Pemulihan Ekonomi Nasional'.  Pada momen itu, berbagai hal disampaikan oleh Menkopolhukam.

"Selain diberikan pembekalan tentang berbagai tugas penjabat kepala daerah, rakor ini juga mendorong penjabat mampu menjaga kebijakan pemerintah pusat, sehingga selaras dengan daerah," jelas Pj Bupati.

Dia menambahkan, Menkopolhukam menekankan kepada penjabat kepala daerah bahwa perlu mendukung program priotas nasional dan pemulihan ekonomi nasional.

 “Beberapa persoalan juga perlu diwaspadai para penjabat, baik di bidang sosial, politik, ekonomi, dan sebagainya. Kewaspadaan ini perlu diperhatikan, apalagi menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024," ungkapnya.

Pada kegiatan itu, Pj Bupati menyampaikan jika dirinya siap untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai arahan yang disampaikan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah siap melaksanakan dan mendukung kebijakan, terutama terkait upaya pemulihan ekonomi masyarakat di daerah,” demikian Pj Bupati menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru