Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Unit Rumah Warga Desa Mantangai Tengah Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran rumah terjadi di Desa Mantangai Tengah (seberang) RT 07, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas pada Jumat, 17 Juni 2022.

Informasi dihimpun, api dan kepulan asap hitam sempat terlihat membumbung tinggi, jelas terlihat dari arah seberang sungai desa tersebut. Akibat kejadian ini, satu unit rumah warga setempat ludes terbakar.

Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi Sastrawan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, anggotanya sudah ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

"Dalam kejadian ini satu rumah warga terbakar pemilik atas nama Imah (62). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata AKP Fry Mayedi kepada wartawan.

Kapolsek melanjutkan, sebelumnya, Imah dan cucunya sedang berada di dalam rumah tetangganya. Selang waktu 10 menit, cucunya keluar rumah. Ia lalu kaget melihat asap dan api muncul dari rumah neneknya.

"Dia pun panik berteriak minta tolong, kemudian tetangga berdatangan memberikan pertolongan untuk membantu memadamkan api. Namun bahan bangunan yang terbuat dari kayu dengan ukuran panjang 10 meter, lebar 8 meter dan atap sirap mengakibatkan api mudah dan cepat membakar bangunan rumah tersebut," bebernya.

Akibat kejadian ini, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp60 juta. Anggota polsek juga telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Untuk penyebabnya, masih dilakukan pendalaman. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru