Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Lelang Jadi Peluang Dukung Kemajuan UMKM Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juni 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu program yang digagas oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atau KPKNL Pangkalan Bun adalah kegiatan lelang. Kegiatan ini dilirik sebagai peluang pasar penjualan baru untuk pelaku UMKM.

"Kita berharap melalui kegiatan lelang yang diselenggarakan KPKNL Pangkalan Bun dapat mendukung kemajuan UMKM daerah," kata Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary dalam rilisnya pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Menurut Asary, hal tersebut juga telah disampaikannya dalam kunjungan Klinik Bisnis ke KPKNL Pangkalan Bun pada Kamis, 16 Juni 2022.

Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Widiyantoro menyampaikan melalui kegiatan lelang UMKM, pihaknya berupaya turut berkontribusi dalam pemberdayaan UMKM.

"Kegiatan lelang dapat dilakukan dengan mengakses website resmi lelang KPKNL di laman https://lelang.go.id/," kata Widiyantoro dalam rilis yang sama.

Platform ini menurutnya sangat mempermudah kegiatan penjualan secara digital dimana barang yang dilelang dapat dilihat oleh semua orang di Indonesia.

"Dengan begitu mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Khususnya bagi produk UMKM khas daerah, pemasaran melalui lelang dapat dijadikan alternatif untuk memperkenalkan produk unggulan daerah ke tingkat nasional," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru