Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Bayi Diduga Baru Lahir Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sesosok jenazah bayi yang diduga baru lahir, ditemukan mengapung di Sungai Mentaya, tepatnya di tepian Dermaga Feri Penyebarangan Sampit-Seranau, Sabtu, 18 Juni 2022.

Jasad bayi tersebut ditemukan mengapung oleh pekerja pelabuhan dan juga warga sekitar yang melayani penyebarangan kendaraan bermotor di lokasi tersebut.

"Pengemudi kapal feri dan juga pekerja pelabuhan yang melihat pertama kali, hingga mereka berupaya mengevakuasi jenazah bayi tersebut," ujar Ambul, salah seorang warga.

Belum diketahui siapa orangtua dari bayi tersebut. Namun saat ini jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara, diduga bayi itu dibuang oleh orangtuanya. Namun, hal itu belum bisa dipastikan. Karena, saat ini kasus itu juga masih ditangani oleh aparat kepolisian.

Sedangkan penemuan bayi tersebut sempat mengegerkan warga sekitaran dermaga. Mereka merasa sedih dan iba melihat kondisi jenazah tersebut. Meskipun belum diketahui apakah bayi itu dibuang atau tidak. 

"Tega sekali yang membuangnya, padahal masih banyak pasangan suami istri yang menginginkan punya anak," celetuk salah seorang warga.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi tersebut. Guna mengetahui kepastian apakah ada unsur kesengajaan dibuang atau tidak. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru