Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arema FC Incar Kemenangan pada Laga Hidup Mati Lawan Persikabo 1973

  • Oleh ANTARA
  • 19 Juni 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Malang, Jawa Timur - Arema FC mengincar kemenangan pada laga hidup mati lawan Persikabo 1973 dalam lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 Grup D yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (19/6).

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa laga melawan Persikabo 1973 tersebut akan menjadi pertandingan penting karena semua tim masih berpeluang untuk melaju ke babak delapan besar.

"Persikabo memiliki kesempatan yang sama dengan semua tim pada grup ini, besok akan menjadi laga yang sulit. Target untuk besok akan bermain bagus dan menghasilkan tiga poin," kata Almeida.

Almeida menjelaskan, ia berharap Evan Dimas dan rekan-rekannya bisa tampil bagus pada laga penentu tersebut agar skuad berjuluk Singo Edan itu bisa melaju pada babak selanjutnya dalam turnamen pramusim tersebut.

Menurutnya, dengan tekanan dari para suporter untuk memenangi laga tersebut, ia dan anak asuhnya akan fokus pada jalannya pertandingan. Ia tidak akan terpengaruh pada tekanan yang berasal dari luar lapangan.


"Dengan dukungan suporter, justru bagus. Tapi bagi saya sederhana, pemain dan pelatih fokus pada apa yang terjadi di lapangan dan tidak terpengaruh dengan tekanan yang ada di luar lapangan," katanya.

Ia menambahkan, pada laga melawan tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut, Arema FC akan mendapatkan tenaga tambahan dimana Adilson Maringa kemungkinan sudah bisa dimainkan dan Muhammad Rafli yang bermain di Timnas sudah kembali.

"Untuk Rafli memang dia masuk ke tim. Tetapi apakah dia akan bermain atau tidak tergantung kondisi fisiknya," tambahnya.

Sementara itu, gelandang Arema FC Adam Alis mengakui bahwa pertandingan melawan Persikabo 1973 akan menjadi ujian bagi para pemain, karena harus memenangkan laga penentu tersebut. Ia merasa rekan-rekan satu timnya sudah siap untuk melawan Laskar Padjajaran.

"Kami akan berusaha memberikan hasil maksimal di lapangan. Kita tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting untuk kita," ujarnya.

Pada Grup D turnamen pramusim Piala Presiden yang diisi oleh Arema FC, Persikabo 1973, Persik Kediri dan PSM Makassar masih membuka peluang terhadap seluruh tim untuk melaju ke babak delapan besar.

Seluruh tim yang ada pada grup tersebut, saat ini sama-sama mengantongi tiga poin hasil dari dua kali bertanding. Sehingga, pada laga ketiga yang akan digelar 19 Juni 2022, akan menentukan siapa saja yang akan melaju pada babak delapan besar.

ANTARA

Berita Terbaru