Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Sebut Olahraga Dapat Satukan Eleman Masyarakat

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Juni 2022 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, olahraga dapat mempersatukan bangsa dan seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda seusai melepas kejuaran Balap Sepeda atau atau Road Race Kapolda Cup dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara di depan lobi Mapolda Kalteng pada Minggu, 19 Juni 2022.

Kapolda didampingi Wakilnya, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi melepas ratusan peserta balap sepeda. "Dengan olahraga ini, dapat mempersatukan kita semua," katanya.

Sebelumnya, lebih dulu digelar Fun Bike yang diikuti ribuan peserta, baik dari personel Polri, TNI, komunitas sepeda dan lain-lain. 

Kegiatan ini dimulai setelah adanya pelepasan balon. Kapolda beserta wakilnya langsung ikut andil dalam kegiatan tersebut. Semua peserta lalu bergerak menuju rute yang telah ditentukan dengan jarak kurang lebih 5 kilometer. 

Menurut kapolda, berolahraga dapat menjaga tubuh tetap bugar. Di sisi lain, kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi. Hal itu dibuktikan dengan adanya stand UMKM yang berdiri di halaman Mapolda, atau tempat kegiatan berlangsung.

"Saya berharap, dukungan dari semua pihak dan sinergi sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif demi kesejahteraan kita," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru