Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Touring Asal Buntok Kecalakaan di Desa Kandris

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juni 2022 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang peserta touring sepeda motor bernama Rico Dwi Putra (21), warga RT 17 Desa Hilir Sper Kabupaten Barito Selatan mengalami kecelakaan tunggal di Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Minggu, 19 Juni 2022 malam.

Korban yang mengalami benturan dan tidak bisa berdiri karena sakit di bagian perut itu dievakuasi oleh Relawan Matabu Jaya ke Unit Gawat Darurat RSUD Tamiang Layang.

Rekan korban bernama Damiri, kepada Borneonews menjelaskan, saat kecelakaan mereka dalam perjalanan pulang dari Kabupaten Grogot Kalimantan Timur usai mengikuti kegiatan Kopdargab Komunitas Motor Box. Korban sendirian mengendarai sepeda motornya.

"Dia bawa motor  dalam kecepatan sedang sekitar 40 kilometer per jam dan bukan mengantuk. Saat kecelakaan dia berpapasan dengan sebuah mobil, saat itu ada yang buang puntung dari mobil dan matanya kemasukan abu rokok," ujarnya.

Akibat matanya kemasukan abu rokok dan perih Riko sempat memejamkan mata sehingga dia kehilangan fokus, keluar dari badan jalan dan terjatuh.

Pantauan Borneonews di ruang UGD RSUD Tamiang Layang, korban dalam kondisi sadar saat dievakuasi namun sulit diajak bicara karena masih shock.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kesehatan masih melakukan penanganan dan observasi serta rekan-rekan korban masih berupaya menyampaikan kabar kecelakaan tersebut kepada keluarga korban di Barito Selatan. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru