Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Serahkan Kartu Tani

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Juni 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing menyerahkan secara simbolis kartu tani untuk petani setempat. Penyerahan digelar di halaman kantor Dinas Pertanian Gunung Mas, Senin, 20 Juni 2022.

"Terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung program pertanian dalam mewujudkan smart agro, dalam hal ini yakni digelarnya penyerahan kartu tani untuk para petani," ujar Jaya, Senin 20 Juni 2022.

Jaya berpesan, petani agar bisa menggunakan kartu tani ini sebaik-baiknya, seperti untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dan jangan disalahgunakan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas Letus Guntur mengatakan ada 325 petani di wilayah setempat yang mendapatkan kartu tani.

Letus menjelaskan bahwa kartu tani berisi kuota yang sesuai dengan kebutuhan petani. Untuk kuota ini  tergantung dari luas lahan yang dimiliki setiap petani . Lebih lanjut, kartu tani tidak bisa diuangkan dan hanya bisa dilakukan untuk penukaran pupuk untuk pengembangan tanaman pangan dan hortikultura bukan untuk perkebunan khusus kelapa sawit,

Selain untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, kartu tani dapat digunakan untuk memverifikasi data para petani ketika melakukan melakukan pengajuan pinjaman kredit usaha pertanian.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, kegiatan penyerahan kartu tani ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, anggota DPRD Rayaniatie Djangkan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru