Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembunuhan Pemilik Losmen Nurwanti Sampit Ditangkap di Samuda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juni 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembunuhan pemilik Losmen Nurwanti, di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ditangkap di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

Pelaku pembunuhan yakni Amar Rusdi alias Nemar. Dia membunuh Nurasyikin Akwan di losmen tersebut pada 4 Juni 2022 dan baru dapat ditangkap pada 15 Juni 2022. 

"Pelaku ditangkap di kediamannya yang berada di Mentaya Hilir Selatan, dan saat ini masih dalam penyidikan mendalam oleh kepolisian," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat ekpos kasus tersebut.

Tertangkapnya pelaku berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dibantu jajaran Polda Kalimantan Tengah. 

Sejumlah saksi dan juga rekaman CCTV di dekat lokasi pembunuhan juga menjadi barang bukti. Hingga akhirnya dapat menangkap pelaku di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

Sementara aksi pembunuhan tersebut dilakukan pelaku dengan cara menganiaya korban hingga tewas. Setelah itu, ia langsung mengambil perhiasan dan kabur dari lokasi kejadian. 

"Pelaku berpindah-pindah tempat, hingga akhirnya kami tangkap di kediamannya," terang Sarpani. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru