Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Tiga Desa di Belantikan Raya Teraliri Listrik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juni 2022 - 06:05 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Setelah menunggu sekian lama, warga di desa Sukamaju dan desa Nuangan Kecamatan Bulik Timur dan desa Sumber Cahaya, Kecamatan Belantikan Raya akhirnya bisa menikmati aliran listrik. 

Listrik di tiga desa tersebut, Selasa 21 Juni 2022, telah diresmikan penyalaannya oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. 

Bupati Hendra menyebut, permasalahan dalam memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Kabupaten Lamandau adalah terbatasnya produksi daya yang dihasilkan dari pembangkit tenaga diesel.

Sehingga,  masih belum mampu menjangkau dan memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pedesaan yang jauh dari ibukota Kabupaten atau Kecamatan. 

"Alhamdullillah kita beryukur pagi ini dalam rangka meresmikan penggunaan lampu PLN Sambungan rumah yang kita sudah lama nantikan," ungkap Bupati.

Dirinya berharap, dengan tersedianya listrik PLN ini akan s2makin mendorong perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan baru, membantu anak-anak usia sekolah dalam proses belajar mengajar, dan terbukanya akses informasi komunikasi di daerah.

''Listrik PLN ini akan melayani kebutuhan listrik masyarakat di Desa Suka Maju dan Nuangan sebanyak 280 pelanggan serta Desa Sumber Cahaya sebanyak 250 pelanggan dengan daya rata-rata 900 VA,'' ujarnya. 

Bupati juga kembali menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara dengan baik jaringan listrik yang sudah dibangun PLN. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru