Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Minta Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Diawasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juni 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes meminta dinas terkait untuk melakukan pengawasan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun 2022 mendatang.

Mengingat, pelaksanaan PPDB sendiri baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) akan segera dilakukan.

"Kami meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kapuas, agar melakukan pengawasan ketat, mulai dari mekanisme yang digunakan, sistem, dan kebijakan untuk PPDB dapat memudahkan masyarakat," kata Yohanes, Selasa 21 Juni 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas ini menuturkan dengan pengawasan dilakukan Disdik Kapuas dapat memastikan  berjalan dengan baik, dan lancar, terutama dari segi mekanisme, sistem, dan kebijakan yang akan dikeluarkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan juga calon pendaftar dalam mengakses sistem tersebut.

“Sehingga memberikan peluang bagi calon pendaftar untuk diterima di sekolah yang diinginkan, sesuai dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Diharapkannya melalui perbaikan sistem PPDB yang terus dilakukan oleh Disdik Kapuas terus diawasi, dan hal tersebut diharapkan PPDB 2022 ini bisa lebih baik lagi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru