Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Sekokah Harus Jaga Integritas Selama PPDB

  • Oleh Hendri
  • 22 Juni 2022 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita meminta satuan pendidikan menjaga dengan baik nilai-nilai integritas dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022/2023.

"Selama PPDB ini perlu juga dijaga nilai integritasnya dari panitia di sekolah. Jangan menerima suap manakala ada oknum yang ingin memuluskan proses PPDB tidak sesuai aturan," katanya, Selasa 21 Juni 2022.

Dia menyampaikan, tujuan dari PPDB yakni menjamin proses penerimaan peserta didik berjalan objektif, akuntabel, transparan dan berkeadilan tanpa adanya diskriminasi. Dengan demikian ada akses layanan pendidikan dengan kualitas guru atau murid yang berintegritas.

"Bagi orang tua, saya berharap agar dapat memahami aturan yang berlaku serta menghindari perilaku melanggar, termasuk memberikan uang untuk proses PPDB," tuturnya.

Politisi Perindo itu berharap masyarakat bisa menghilangkan stigma sekolah favorit dengan berlakunya sistem zonasi. Karena dengan sistem ini mempermudah orang tua mengawasi lingkungan sekolah anak karena dekat dengan rumah.

Selain itu sekolah mendapatkan jumlah peserta didik secara merata sehingga semua sekolah di kota setempat memiliki keseimbangan kemajuan. Selanjutnya tinggal bagaimana pemerintah melakukan pemerataan tenaga pengajarnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru