Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selamat! Kabupaten Gunung Mas Pecahkan Rekor MURI

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Juni 2022 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memecahkan Rekor MURI dengan pemasangan spanduk terbanyak tentang anti narkoba di Hari Jadi ke-20 Kabupaten Gunung Mas pada Selasa 21 Juni 2022.

"Dalam momentum Hari Jadi ke-20 Kabupaten Gunung Mas ini, kami berkeinginan untuk perang melawan narkoba. Kami bersyukur telah memecahkan rekor MURI pemasangan spanduk terbanyak, ada 5.020 spanduk yang dipasang di sepanjang jalan protokol di Kota Kuala Kurun," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Selasa 21 Juni 2022.

Dijelaskan lebih lanjut, setelahnya, pihak pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan mencopot spanduk tersebut dan kembali dipasang di kantor instansi pemerintahan setempat, termasuk di kantor-kantor kecamatan hingga ke desa-desa.

Jaya pernah menjelaskan mengapa pihaknya memasang spanduk sebanyak 5020. Angka 5.000 merupakan angka yang digunakan untuk memecahkan rekor MURI pemasangan spanduk terbanyak, kemudian angka 20 berarti usia dari Kabupaten Gunung Mas di tahun 2022.

Dikatakan olehnya, pemasangan spanduk anti narkoba ini menjadi salah satu cara untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Diharapkan, spanduk-spanduk yang bertuliskan tentang anti narkoba dengan bahasa Indonesia atau Dayak tersebut bisa membantu menyadarkan masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkotika.

Selain memecahkan rekor MURI pemasangan spanduk terbanyak, di perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Gunung Mas, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong juga memberikan hadiah pada pemenang lomba-lomba, seperti lomba menyanyi mars Badan Narkotika Nasional, pidato anti narkoba, lomba kebersihan dan keindahan kantor, lomba unjuk bakat Bintang Hamauh dan pemenang turnamen sepak bola Bupati Cup 2022. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru