Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Sosialisasikan Program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juni 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melaui Bidang Kesehatan Masyarakat bersama Dinkes Kalteng melakukan sosialisasi dan pendampingan Program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) ke salah satu perusahaan besar swasta di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut dilakukan karena sekitar 30 persen karyawan di perusahaan tersebut adalah pekerja perempuan. Karenanya, penting dilakukan sosialisasi untuk kesehatan pekerja itu sendiri.

Plt Kepala Dinkes Kapuas dr Try Setyautami mengatakan, pekerja perempuan mempunyai hak-hak yang lebih spesifik sehubungan dengan kodratnya sebagai perempuan dan perusahaan wajib memberikan hak-hak khusus tersebut.

Pekerja perempuan yang sehat, kata dia, tentu saja akan menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI AKB) ketika para pekerja tersebut memasuki fase itu.

"Beberapa masukan juga disampaikan kepada pihak managemen untuk terus meningkatkan fasilitas dan layanan kepada karyawan khususnya pekerja perempuan," katanya, Rabu, 22 Juni 2022.

Di sisi lain, pihaknya juga melakukan penilaian atas beberapa indikator sebagai salah satu perusahaan yang akan diajukan menerima penghargaan Mitra Bhakti Husada (MBH) Kementerian Kesehatan 2022. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru