Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Lamandau Dipercepat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juni 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lamandau terus dipercepat. Hal ini dilakukan demi pemerataan ekonomi di seluruh wilayah berjuluk Bahaum Bakuba ini.

Yang terbaru, Bupati Lamandau Hendra Lesmana telah menyelesaikan pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Tangga Batu ke Desa Belibi, Kecamatan Belantikan Raya.

Bupati menjelaskan, minimnya infrastruktur membuat biaya logistik di wilayah pelosok menjadi lebih mahal. Pembangunan infrastruktur juga dinilai menjadi salah satu strategi untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

"Saya berharap dengan diresmikannya pengembangan infrastruktur jalan antara Desa Belibi dan Desa Tangga Batu dapat mempermudah konektivitas usaha dan perjalanan antardesa," terang Bupati, Rabu, 22 Juni 2022. 

Jalan sepanjang empat kilometer itu, kata Bupati, merupakan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR di bawah Dirjen Cipta Karya Tahun Anggaran 2021. 

Hendra menambahkan, saat ini, Pemkab Lamandau sedang dalam proses membangun pelayanan dasar berupa pekerjaan jalan akses Desa Perigi dan Desa Beruta sepanjang 15 kilometer.

"Diharapkan nantinya dapat menunjang konektivitas arus orang dan barang di seluruh Kecamatan sehingga perekonomian dapat kembali menggeliat," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru