Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Laporkan Pengguna dan Pengedar Narkoba

  • Oleh Riska Yulyana
  • 22 Juni 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan narkoba, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), SOPD, seluruh perangkat pemerintahan desa/kelurahan dan lainnya.

"Dalam 3 tahun terakhir sampai bulan Mei 2022 untuk penanganan perkara dan tersangka narkoba cenderung menurun, tetapi untuk pengguna cenderung meningkat. Mengingat akan keadaan tersebut saya atas nama pemerintah Kabupaten  Gunung Mas menyatakan komitmen perang terhadap Narkoba," ujarnya, Rabu 22 Juni 2022.

Adanya peningkatan pengguna narkoba di Kabupaten Gumas merupakan sinyal yang sangat memprihatinkan bagi perkembangan generasi penerus pembangunan khususnya di Kabupaten Gunung Mas. Karena tidak ada yang bisa diharapkan dari seorang pengguna atau pecandu narkoba, selain menjadi beban.

Untuk itu pada beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah menandatangani MoU dengan BNN Provinsi Kalimantan Tengah yang di lanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BNN Provinsi Kalimantan Tengah dengan Direktur RSUD Kuala Kurun.

"Jadi kita menyatakan perang terhadap Narkoba tetapi kitapun berkomitmen untuk melakukan rehabilitasi terhadap pecandu Narkoba," tukasnya.

Selain itu untuk menambah spirit keseriusan pemerintah dalam perang tehadap Narkoba dan bersamaan dengan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Gunung Mas, Selasa 21 Juni 2022 pihaknya telah memecahkan rekor MURI untuk pemasangan spanduk anti narkoba 5.020 buah dalam 2 bahasa yaitu bahasa Dayak dan Bahasa Indonesia.

Dia meminta pada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh perangkat pemerintahan desa/kelurahan dan lainnya untuk jangan berani-berani menggunakan atau mengedarkan narkoba.

"Jadilah contoh teladan kepada masyarakat di wilayahnya dan apabila menemukan pengguna apalagi pengedar laporkan kepada aparat kepolisian terdekat untuk dilakukan penanganan sebagaimana mestinya. Kita harapkan dengan kerjasama kita semua, kita bisa wujudkan Gunung Mas Bersih Narkoba (Gunung Mas Bersinar)," tegasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru