Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

90 Anak Ikuti Wisuda Santri TPA LPPTKA BKPRMI Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Juni 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TPA Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (LPPTKA BKPRMI) Kabupaten Sukamara menggelar wisuda ke III pada Rabu, 22 Juni 2022.

"Ada 90 anak yang menguikuti wisuda santri TPA, ini terdiri dari 8 TPA yang berada dalam naungan BKPRMI Sukamara," kata Ketua BKPRMI Sukamara, Mat saleh.

Pelaksanaan wisuda sudah direncanakan sejak lama, hanya saja baru terealisasi tahun ini, yang diharapkan kedepannya bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

"Sebenarnya kami sudah merencanakan ini bertahun-tahun, namun baru sekarang terlaksana, semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun," harapnya.

Ketua BPKRMI periode 2022-2026 menerangkan jika pihaknya memiliki tujuan dengan digelarnya wisuda santri TPA.

Salah satunya meningkatkan minat anak-anak untuk belajar mengaji di TPA dan TPQ LPPTKA BKPRMI. Dan juga untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di TPA yang menerapkan kurikulum LPPTKA BKPRMI

Pihaknya juga menyasar syiar agar semua anak tertarik untuk belajar di TPA dan TPQ yang juga bersinergi dalam melakukan pembelajaran.

"Jadi harapan kita TPA TPQ kita ini saling sinergi dalam berbagi pengalaman dalam pembelajaran, sehingga akan kaut secara kelembagaan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru