Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ajak Pemangku Kepentingan Ikut Sukseskan Program Bangga Kencana

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juni 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengajak pemangku kepentingan untuk bersinergi ikut mensukseskan program bangga kencana.

Hal itu disampaikannya saat mengikuti kegiatan Kegiatan Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreativitas Genre tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

“Marilah kita saling bersinergi memperkuat sinergitas lintas sektor antara Lembaga pemerintahan, mitra kerja serta berbagai organisasi kepemudaan lainnya,” sebut dia seperti dikutip dari situs resmi Setda Kalteng baru-baru ini.

Selain itu, ia mengajak komitmen bersama dalam menyusun arah kebijakan pengembangan program khususnya program bangga kencana dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Diharapkan dengan membangun sinergitas yang baik kita akan menghasilkan output yang lebih baik lagi dalam rangka perwujudan Ela Hindai Stunting di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah, Tanah Berkah yang kita cintai,” ungkapnya.

Remaja Generasi Berencana (Genre) dalam perannya turut membangun keluarga berkualitas diharapkan komitmen yang serius dalam upaya percepatan penurunan stunting di provinsi Kalteng.

Remaja merupakan target sasaran yang utama dalam pencegahan stunting dari hulu karena dilakukan jauh sebelum terjadinya pernikahan dan konsepsi.

Semua itu dilakukan sebagai upaya menutup setiap celah potensi risiko yang dapat mengakibatkan anak lahir stunting, mulai dari Fase Remaja. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru