Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Sosialisasi Pencegahan Karhutla

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Juni 2022 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Desa Putut Tawuluh Kecamatan Karusen Janang, Rabu 22 Juni 2022.

Kapolsek Dusun Tengah Ipda Supriyadi mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan penyampaian imbauan sebagai upaya melindungi masyarakat dari dampak kebakaran karhutla serta mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan masyarakat.

"Saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau.
Setiap warga negara berkewajiban untuk menjaga kelestarian flora dan fauna serta memelihara ekosistem dan lingkungan hidup dengan mencegah terjadinya karhutla," katanya.

Kapolsek menegaskan, apabila ada pihak- pihak yang melakukan pembakaran hutan, lahan dan kebun, yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan maka atas perbuatan tersebut dapat dilakukan tindakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dengan adanya sosialisasi tersebut Kapolsek berharap tumbuh kesadaran masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar karena ada sanksinya berupa denda maupun penjara.

Bhabinkamtibmas Desa Putut Tawuluh Brigpol Samrulaji menjelaskan, saat menyampaikan penyuluhan dirinya mengimbau warga agar tidak membuka kebun atau lahan dengan cara membakar.

"Kami juga mengharapkan apabila mereka menemukan kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat," ujarnya. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru