Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan Pemkab pada Kemajuan Petani di Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 22 Juni 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong telah menyerahkan bantuan sarana produksi (saprodi) untuk sejumlah Kelompok Tani (Poktani) khususnya untuk poktani pengembang jagung hibrida.

"Bantuan saprodi tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan kami pemerintah Kabupaten terhadap petani di wilayah Kabupaten Gunung Mas," ujar Jaya, Rabu 22 Juni 2022.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini berpesan, agar bantuan saprodi tersebut bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya. Ia berharap, bantuan alat yang diberikan bisa membantu produksi hasil jagung semakin mudah.

Bantuan yang diserahkan seperti satu unit alat pengukur kadar air yang diberikan pada poktani Sumber Makmur, Handep Hapakat, Biwit Jaya, Kulat Laok dan Poktani Bina Karya.

Kemudian Poktani Bina Karya juga mendapatkan bantuan dua buah terpal plastik dengan ukuran 8X10 meter, mesin pemipil jagung dan mesin penepung jagung.

Selain saprodi, Bupati Gumas juga telah menyerahkan secara simbolis kartu tani untuk petani di wilayah Kabupaten Gumas pada Senin 20 Juni 2022 lalu. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru