Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Berikan Bantuan Saat Anjangsana

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juni 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Hj. Merry Rukaini, Sekda, Unsur FKPD, dan Kepala Perangkat Daerah melaksanakan anjangsana. 

Tujuan pertama anjangsana adalah Rumah Sakit Muara Teweh, kemudian Panti Asuhan Khoirunnas (jl. Bangau), Asrama Putri Khatolik (Bundaran SMEA), dan terakhir Asrama Putri Hindu Kaharingan atau Jalan Malawaken Pal 2.

Di RSUD Muara Teweh, Bupati Barito Utara memberikan semangat kepada pasien yang tengah di rawat. Disamping itu, Bupati juga menanyakan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Muara Teweh. 

"Bila pelayanan kurang baik, nanti langsung akan kita tegur direkturnya," jelas  Nadalsyah, Rabu 22 Juni 2022. 

Bupati bersyukur bahwa saat mendengar jawaban pasien. "Alhamdulillah dengan megahnya bangunan RSUD, diiringi juga dengan pelayanan yang baik," jelas  Nadalsyah.

Saat anjangsana di Panti Asuhan Khoirunnas, Asrama Putri Khatolik dan Asrama Putri Hindu Kaharingan, masing-masing pengurus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas bantuan yang telah diberikan selama ini. Selain itu, diminta kepada Pemkab Barut agar bantuan yang diberikan dapat berkesinambungan kedepannya. 

Bupati menyampaikan bahwasanya selama 2 tahun Pemerintah Kabupaten Barito Utara tidak melaksanakan anjangsana, dikarenakan adanya Pandemi Covid-19. "Baru tahun ini kita bisa melaksanakan anjangsana dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara," jelas H. Nadalsyah.

Bupati juga menampung beberapa permintaan dari pengurus yang meminta agar Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat memberikan perhatian lebih untuk kepentingan baik Panti Asuhan dan Asrama Putri maupun lembaganya. 

"Pemkab Barut sangat terbatas anggarannya, nanti Kita akan meminta pihak ketiga (perusahaan) agar dapat membantu," kata  Nadalsyah. 

Dengan bantuan baik dari pemerintah maupun pihak ketiga, diharapkan Panti Asuhan dan Asrama Putri maupun lembaganya serta lembaga/yayasan lainnya yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat berkembang dengan baik. "Demi mensejahterakan dan memberikan pendidikan yang baik bagi anak didik yang mereka bina," kata bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Selain itu, Bupati memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas SosPMD agar dapat membantu dalam pengurusan BPJS bagi anak-anak. "Semoga nantinya mereka semua dapat tercover dalam BPJS," tutup Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru