Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dihentikan Polisi, Teman yang Dibonceng Ditinggal Kabur

  • Oleh Apriando
  • 23 Juni 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nasib sial bagi terdakwa Sabrei. Ia ditinggal kabur oleh temannya yang membonceng setelah terjatuh dari motor. Hal itu terjadi ketika temannya langsung tancap gas saat dihentikan polisi. Kini, Sabrei, terdakwa kasus sabu menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Palangka Raya. 

"Saat itu kedua tersangka berboncengan, Salam yang membawa motor dan Sabrei di belakangnya. Keduanya sempat berhenti muara Flamboyan dan dilakukan penangkapan, tapi Salam langsung tancap gas dan temannya ditinggalkan," kata saksi Mustafa saat memberikan keterangan pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Palangka Raya.

Saksi mengungkapkan, setelah melakukan penangkapan terhadap Sabrei, pihaknya langsung mengintrogasi untuk menanyakan alamat Salman. Meski sempat dilakukan pencarian, Salam belum tertangkap, hingga akhirnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sementara itu, Sabrei mengakui jika dirinya baru pertama kali melakukan pengambilan sabu. Ia diperintahkan oleh Nyalung (DPO) untuk mengambil sabu tersebut bersama Salam.

"Saya bersama Salam, mengambil sabu di Jalan Arut atas permintaan Nyalung, hanya untuk diajak memakai saja. Sebelumnya belum pernah mengambil sabu. Ini baru pertama kali," ungkap terdakwa saat ditanya oleh majelis hakim.

Kamis, 23 Juni 2022, dalam dakwaan Jaksa, Sabrei alias Utuh yang kesehariannya bekerja sebagai sopir ditangkap Tim Resnarkoba Polresta Palangka Raya pada 1 Maret 2022 di Jalan A Yani (muara Jalan Flamboyan) Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Saat dilakukan penangkapan, tim berusaha menghentikan Sabrei dan Salam. Namun mereka tidak mau berhenti melainkan malah tancap gas, sehingga Sabrei terjatuh dari sepeda motor.

Dari tangan Sabrei, polisi mengamankan barang bukti berupa 4 paket sabu seberat 1,32 gram dan handphone. Sabu tersebut rencananya akan dikonsumsi bersama. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru