Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi di Lamandau Naik 4,01 Persen !

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Juni 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Meski dilanda Covid-19, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lamandau mengalami kenaikan sebesar 4,01 persen dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 70,58.

Hal tersebut terungkap saat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau tahun anggaran 2021.

"Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lamandau pada tahun 2021 sebesar 70,58," ungkap Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis, 23 Juni 2022.

Kondisi ini, lanjut Bupati, menunjukkan kerja keras pemerintah daerah mengalami progress yang baik dalam pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi. 

"Meningkatnya IPM tersebut didukung oleh meningkatnya angka harapan hidup, meningkatnya tingkat pengetahuan sekolah serta meningkatnya standar hidup yang layak," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyebutkan sejumlah prestasi yang ditorehkan Kabupaten Lamandau selama tahun 2021, antara lain predikat WTP dari BPK RI, penghargaan dari MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggaraan unggahan Tari Babukung oleh penari terbanyak, penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI dan lain sebagainya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru