Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satbinmas Beri Wawasan Pelajar MTsN 1 Kapuas Bijak Bermedsos dan Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juni 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satbinmas Polres Kapuas memberikan wawasan kepada pelajar MTsN 1 Kapuas untuk bijak bermedia sosial (Medsos). Tidak hanya itu, pelajar juga diminta selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. 

, didampingi Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah dan Guru BP/BK Emma Rosiana.
 

Kaurbinops Satbinmas Polres Kapuas Iptu Mashudi Pratikno mengatakan, saat ini, setiap peserta didik rata-rata memiliki handphone yang sangat luas penggunaannya, salah satunya medsos.

“Kami selalu sampaikan kepada pelajar agar pertimbangkan dulu sebelum mengirim pesan, konten dan lainnya melalui, handphone yang dimiliki. Jari-jari kalian dapat menjerumuskan kalian ke ranah hukum, karena menyebarkan hal yang kurang baik,” kata Iptu Mashudi Pratikno, Kamis, 23 Juni 2022.

Selain itu, terkait dengan tertib lalu lintas, disampaikannya bahwa seseorang yang boleh mengendarai motor maupun mobil jika sudah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Sedangkan untuk mendapatkan SIM, usianya minimal harus 17 tahun. “Untuk anak seusia MTs ini, belum ada yang sampai 17 tahun. Jadi, tidak boleh mengendarai motor atau mobil,” ucapnya.

Dia melanjutkan, dalam mengendarai kendaraan, harus paham dengan rambu-rambu lalu lintas. Di jalan banyak pengendara yang harus sama-sama menjaga keselamatannya. Dengan menjaga keselamatan sendiri, kata dia, berarti sudah menjaga keselamatan orang lain.

“Salah satu upaya menghindari kecelakaan lalu lintas, saat mau belok maka jarak lima puluh meter sebelum belok harus menyalakan lampu riting untuk memberi kode orang yang ada di belakangnya,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah memberikan apresiasi kepada Polres Kapuas yang telah memberikan penyuluhan di sekolah tersebut. “Semoga materi yang telah disampaikan dapat menambah pengetahuan bagi siswa serta diimplementasikan dalam lingkungan masyarakat,” harap Arbainsyah. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru