Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juni 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau masyarakat setempat agar selalu berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan guna terjaganya kebersihan lingkungan yang baik.

Ben meminta agar masyarakat saling bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan turut aktif dalam pengurangan ataupun penanganan sampah plastik, yang mana seperti menggunakan bahan yang dapat digunakan secara berulang serta mudah diurai oleh alam.

“Masyarakat wajib menjaga kebersihan lingkungannya agar tertata bersih, rapi, nyaman dan sehat serta bebas dari sampah karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan serta keasrian lingkungan sekitar kita,” katanya, Kamis, 23 Juni 2022.

Mengingat, lanjut dia peran aktif seluruh elemen penting dalam menciptakan kebersihan lingkungan. Sehingga tentu dengan lingkungan yang bersih masyarakat akan nyaman dan sehat.

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan menjaga kebersihan lingkungan, hal itu sebagai bentuk implementasi dan penerapan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan baik dengan menata ruangan, kantor, rumah maupun halaman agar tetap asri dan hijau untuk hidup yang sehat dan bersih,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru