Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengedar Sabu Tertangkap Satlantas Polres Kotim Karena Tidak Pakai Helm

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2022 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengedar sabu diringkus jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim), karena tidak gunakan helm saat melintas di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

"Pengedar tersebut berinisial AT (42), saat ini masih dalam penyidikan kami," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Narkoba AKP I Made Rudia, Kamis, 23 Juni 2022. 

Tertangkapnya pengedar tersebut bermula pada saat anggota Satlantas melalukan pengaturan jalan di perempatan Jalan Ir Juanda - Jalan Pangeran Antasari. 

Saat itu, pihaknya melihat seorang pengendara motor yang tidak menggunakan helm. Sehingga, anggota berupaya memberhentikan pria tersebut. 

Namun saat diberhentikan lelaki tersebut langsung kabur. Sehingga, dikejar oleh anggota Satlantas, hingga berhasil mereka tangkap. 

"Anggota curiga dengan gerak gerik pengedar tersebut, sehingga langsung menelpon kami dan anggota saya datang ke lokasi," kata Made. 

Sesampainya di lokasi, pihaknya melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 2 paket sabu seberat 10,00 gram, 1 lembar plastik klip, plastik hitam, dan 1 buah HP. 

Saat ini tersangka sudah dibawa ke Polres Kotim, guna pemeriksaan mendalam. Sebagai langkah kepolisian untuk mengungkap jaringan pria tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru