Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lepas Pawai Karnaval Meriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juni 2022 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-72, Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan pawai karnaval jalan kaki dan karnaval mobil hias yang diselenggarakan didepan Rumah Jabatan Bupati Jalan Tumenggung Surapati Muara Teweh, Kamis 23 Juni 2022. 

"Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa seraya mengucapkan Bismillahirohmanirohim pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Barito Utara tahun 2022 dengan ini saya nyatakan secara resmi “Dilepas” dan ditandai dengan penguntingan balon," kata bupati H Nadalsyah saat melepas keberangkatan para peserta pawai. 

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pawai dan penonton yang atusias memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara yang ke- 72 tahun 2022,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai atraksi dilakukan para peserta pawai, dalam kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah serta undangan terkait lainnya.

Adapun rute yang akan dilalui peserta Karnaval Jalan Kaki meliputi jalan start di Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Merak, Jalan Cempaka Putih, Jalan Dahlia, Jalan Sengaji Hulu Pasar Pendopo dan finish di Water Front City (WFC) Jalan Panglima Batur. 

Sedangkan untuk rute Karnaval Mobil Hias start dari Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Merak, Jalan Dahlia, Jalan Sengaji Hulu, Jalan P Tandean, Jalan Cempaka Putih, Jalan Sudirman dan Finish di Jalan Ahamd Yani Bundaran Buah.

Tak kalah dengan peserta pawai dan karnaval penonton juga turut memeriahkan acara, mereka sudah siap meyaksikan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hut Kabupaten Barito Utara yang ke-72 yang berjulukan Iya Mulik Bengkang Turan.

Dari pukul 07.00 Wib warga sudah memadati tepian jalan sepanjang jalur pawai dan karnaval, Hawa panas tak mematahkan semangat para peserta dan penonton mengikuti rangkaian kegiatan. Kondisi jalan menanjak dan menurun dilewati dengan penuh semangat dan keceriaan.

Berbagai jenis baju pakaian digunakan para peserta pawai demikian juga sejumlah kendaraan hias mewarnai karnaval serta berbagai atraksi dan ribuan masyarakat meyaksikan kegiatan pawai karnaval tersebut.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru