Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Ketua DPRD Gunung Mas kepada Penerima Kartu Tani

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 Juni 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar mengapresiasi pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pertanian yang telah menyalurkan kartu tani untuk para petani setempat.

"Saya mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pertanian terkait penyaluran kartu tani untuk para petani kita," ujarnya, Kamis 23 Juni 2022.

Akerman berpesan pada para petani untuk mempergunakan kartu tani tersebut dengan sebaik-baiknya dan digunakan sebagai mana mestinya yakni untuk mendapatkan pupuk bersubsidi untuk pengembangan tanaman pangan dan hortikultura bukan untuk perkebunan khusus kelapa sawit.

Selain itu, ia juga berpesan agar para petani tidak saling iri karena kuota yang ada dalam kartu tani bisa berbeda satu sama lain tergantung lahan yang dimiliki.

"Semoga kartu tani ini bisa membantu para petani yang ada di Kabupaten Gunung Mas untuk bisa meringankan kebutuhan pertanian," tukas Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas itu.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah menyerahkan secara simbolis kartu tani pada petani setempat di halaman kantor Dinas Pertanian pada Senin 20 Juni 2022.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas Letus Guntur mengatakan ada 325 petani di wilayah setempat yang mendapatkan kartu tani. Ia juga menjelaskan bahwa kartu tani berisi kuota yang besarannya tergantung dari luas lahan yang dimiliki setiap petani.

Lebih lanjut, kartu tani tidak bisa diuangkan dan hanya bisa dilakukan untuk penukaran pupuk untuk pengembangan tanaman pangan dan hortikultura bukan untuk perkebunan khusus kelapa sawit.

Selain untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, kartu tani dapat digunakan untuk memverifikasi data para petani ketika melakukan melakukan pengajuan pinjaman kredit usaha pertanian. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru