Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Peran Tim Pengawasan Perizinan Berbasis Resiko Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juni 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko menyampaikan pembentukan Tim Pengawasan Perizinan Berbasis Resiko Kalteng.

Tim yang dibentuk oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng bertanggung jawab dalam pengawasan dan pengendalian.

“Kegiatan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan penanaman modal ini lebih ditekankan untuk memperoleh data perkembangan realisasi penanaman modal,” sebut Yuas saat membacakan sambutan Sekda Kalteng pada bimtek OSS RBA, Kamis 23 Juni 2022.

Selain terkait realisasi, ditekankan untuk memperoleh informasi masalah dan hambatan yang dihadapi perusahaan, membimbing dan memfasilitasi penyelesaian masalah dan hambatan tersebut.

“Serta mengawasi pelaksanaan kegiatan penanaman modal sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Yuas.

Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) merupakan perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha.

 OSS Berbasis Risiko menjadi perwujudan dari amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU CK), tepatnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru