Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Jalan Umum yang Kian Padat Harus Jadi Perhatian

  • Oleh Naco
  • 24 Juni 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) secara resmi menyampaikan pandangan umumnya terhadap persoalan daerah ini.

Rekomendasi yang mereka sampaikan kepada Pemkab Kotim khususnya Dinas Perhubungan untuk kembali memerhatikan kondisi jalan lalulintas di dalam kota yang semakin padat dan tidak lagi memerhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya. 

"Pemerintah harus mengatur ulang penumpukan kendaraan di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) lantaran masyarakat kerap celaka akibat parkir kendaraan yang  semrawut," kata juru bicara Fraksi PKB, Bima Santoso, Kamis, 23 Juni 2022.

Selain itu kata dia sering sekali mereka menerima laporan masyarakat terkait marak dan padatnya aktivitas kendaran-kendaraan angkutan yang melewati jalur padat dalam kota, hingga sering kali menyebabkan kecelakaan.

Bima kerap kali menyaksikan kejadian kecelakaan lalulintas yang selalu melibatkan angkutan besar. Kondisi ini salah satunya karena jalan kelas IIIC ini dilintasi kendaran yang berbobot besar dan bermuatan berat. 

"Sayangnya di lapangan tidak ada sama sekali penindakan baik dari aparat penegak hukum dan pemerintah daerah," tegasnya.

Menurutnya dengan kondisi jalan saat ini tidak bisa dipaksakan angkutan melebihi kapasitas dan berdimensi besar karena akan banyak berdampak.

Selain itu juga Wakil Ketua Komisi IV  yang membidangi urusan perhubungan ini menegaskan  banyaknya penumpukan kendaraan di setiap SPBU.

"Sayangnya dalam parkirnya kendaraan ini kerap membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya, serta banyaknya penumpukan kendaran besar di sekitar SPBU. Hal Ini perlu menjadi perhatian dari pemerintah daerah agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru