Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Workshop Uji Konsekuensi Sarana Pembelajaran Memilah Informasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juni 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, Agus Siswadi menilai workshop uji konsekuensi bisa sarana pembelajaran bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Terutama dalam memilah dengan benar informasi yang masuk dalam kategori informasi yang dikecualikan serta bagaimana proses yang dilakukan dalam melakukan uji konsekuensi tersebut.

“Workshop uji konsekuensi ini merupakan sarana pembelajaran bagi PPID untuk dapat memilah dengan benar informasi yang masuk dalam kategori informasi tertutup,” sebut Agus seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Kamis 23 Juni 2022.

Agus menyampaikan dalam workshop uji konsekuensi tersebut juga akan dilakukan percobaan pengujian konsekuensi serta prosesnya.

“Nantinya akan dilakukan simulasi tentang pelaksanaan uji konsekuensi agar setiap PPID tahu apa yang akan dan harus dilakukan dalam proses uji konsekuensi ini,” tambahnya.

Diharapkan PPID utama provinsi, kabupaten/kota serta PPID pelaksana masing-masing bisa memahami peran dan tugasnya, agar dapat menjalankan kewajiban yang diemban sebagai PPID. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru