Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rangkaian Agenda Pebalap dalam Seri MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

  • Oleh ANTARA
  • 24 Juni 2022 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sumbawa - Para pebalap bakal menjalani serangkaian agenda sebelum berlomba pada seri ke-12 MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni.

Dalam jadwal yang diterima ANTARA dari penyelenggara, sebelum mereka beraksi terdapat beragam kegiatan yang akan dilakukan pada Jumat (24/6) mulai dari proses administrasi, verifikasi teknis, dan juga pengecekan lintasan.

Selain itu, pebalap juga menjalani tes medis, jika diperlukan. Setelah rangkaian kegiatan tersebut dilakukan race direction akan memutuskan terkait kesiapan untuk lomba.

Satu hari kemudian atau pada Sabtu (25/6), pebalap bakal menjalani sesi latihan bebas yang dimulai pukul 10:40 WITA untuk kelas MX2 dan dilanjutkan dengan peserta kelas MXGP pada pukul 11:15 WITA.

"Setelah itu, para pebalap bakal melakukan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi saat balapan," ujar Komandan Lapangan MXGP Indonesia Ridwansyah kepada ANTARA di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Kamis.

Kemudian puncak acara dalam seri ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross akan berlangsung pada Minggu (26/6). Pada pukul 10:25 WITA, pebalap MX2 akan lebih dulu menjalani sesi pemanasan. Sementara untuk kelas MXGP dijadwalkan pukul 10:45 WITA.

Setelah itu, pebalap dari MX2 akan memulai persaingan pada race 1 pukul 12:05 WITA dan dilanjutkan dengan kelas MXGP pukul 13:05 WITA.

Kemudian race 2 kelas MX2 akan dimulai pukul 15:00 WITA dan dilanjutkan dengan MXGP pukul 16:00 WITA.

Berdasarkan entry list dari Infront Moto Racing, MXGP Indonesia akan diikuti 38 pebalap dengan rincian 21 berlomba di kelas utama MXGP dan 17 bersaing di kelas MX2.

Dari jumlah tersebut, Indonesia memiliki empat wakil dalam seri Kejuaraan Dunia Motorcross 2022 tersebut. Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama, sedangkan Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga di MX2.

ANTARA

Berita Terbaru