Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberangkatan 178 Jemaah Haji Kapuas ke Tanah Suci Berjalan Lancar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juni 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaporkan, 178 jemaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Banjarmasin berhasil diberangkatkan.

Kepala Kantor Kemenag Kabuapten Kapuas, Hamidhan menjelaskan, alur keberangkatan jemaah haji dimulai dari tanggal 18 Juni 2022, yakni dari Kabuapten Kapuas menuju Asrama Haji emberkasi Banjarmasin.

Kemudian, menginap satu malam untuk melakukan pengecekan kesehatan, kelengkapan dokumen oleh imigrasi dan keamanan barang bawaan. Selanjutnya, pada tanggal 19 Juni pukul 22.00 WITA, diberangkatkan dari bandara Syamsudin Noor Banjarmasin langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

“Alhamdulillah jemaah haji Kabupaten Kapuas yang tegabung dalam kloter 6 diberangkatkan dan menurut laporan akhir dari petugas ketua kloter, sudah sampai semua dengan selamat,” kata Hamidhan, Jumat, 24 Juni 2022.

Dia menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT setelah 2 tahun akhirnya ibadah haji dapat kembali dilaksanakan. Dia mendoakan, jemaah haji Kapuas dalam keadaan sehat, selamat dan lancar dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, baik rukun haji, wajib haji, bahkan sunah-sunah ibadah haji.

Sementara itu, Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabuapten Kapuas, H Marino melalui Stafnya Ghazali Rahman mengatakan, dari 178 jemaah yang tegabung dalam kloter 6 Banjarmasin, pada tanggal 19, ada satu jemaah haji tidak bisa berangkat dikarenakan kondisi kesehatan. Selanjutnya, diberangkatkan pada kloter 7 Banjarmasin.

“Syukur satu jemaah haji Kapuas yang tertinggal dikarenakan kondisi kesehatan bisa ikut diberangkatkan pada kloter 7 Banjarmasin dan dinyatakan sehat," ucapnya.

Semoga, tambah dia, jemaah mendapatkan perlindungan Allah SWT dari keberangkatan hingga pulang ke Indonesia. "Semoga menjadi haji yang Mabrur," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru