Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Lamandau Gelar Layanan Jemput Bola Adminduk

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Juni 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebagai upaya memudahkan masyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamandau menggelar layanan jemput bola administrasi kependudukan (Adminduk).

Selain mendukung Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), layanan jemput bola atau Jebol juga merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-50 dan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-29 Tingkat Kecamatan Belantikan Raya.

Plt Disdukcapil Kabupaten Lamandau, Kamini Anthus menjelaskan, pelayanan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan serta mempercepat pelayanan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk).

"Pelayanan Jebol Adminduk meliputi Perekaman KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, Akta Perkawinan, Akta Kematian dan dokumen kependudukan lainnya," terang Kamini Anthus di Nanga Bulik, Jumat, 24 Juni 2022.

Kadis memaparkan, baru-baru ini, pihaknya mendatangi masyarakat di Desa Nanga Matu dan Kecamatan Belantikan Raya. Selanjutnya mereka bakal ke sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Lamandau.

"Pelayanan ini dilakukan karena ada masyarakat yang tidak dapat datang langsung ke kantor Disdukcapil dengan berbagai kendala," sebutnya.

Kadis menambahkan, untuk memaksimalkan layanan ini, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa dalam mendata warga. Selanjutnya, pihaknya akan mendatangi langsung rumah warga yang belum melakukan perekaman. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru