Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKL di Kawasan Pasar Besar Palangka Raya Ditertibkan

  • Oleh Hendri
  • 24 Juni 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di kawasan Pasar Besar Palangka Raya mulai ditertibkan. PKL yang ada di Jalan Jawa dan Jalan Bangka diarahkan agar pindah lapak ke Palangka Indah bagian dalam pasar.

"Ini hari kedua kami mengarahkan PKL agar pindah ke dalam supaya tidak kebingungan nanti kalau sudah mulai perbaikan drainase di kawasan ini. Sosialisasi ini kami lakukan tiap hari sampai tanggal 30 nanti," kata Camat Pahandut, Berlianto kepada Borneonews, Jumat, 24 Juni 2022.

Berlianto mengatakan, pada blok baru yang disediakan untuk ditempati para PKL ini, harga sewanya jauh lebih murah dan lokasinya lebih tertata rapi. Hal ini pun mendapat dukungan dari para PKL itu sendiri.

"Semuanya sudah tertib kok, tugas kami hanya mengarahkan saja supaya nanti tanggal 30 Juni sudah beres semua dan bisa langsung dilakukan perbaikan drainase dengan menurunkan excavator," jelasnya.

Diketahui, ada 104 PKL yang direlokasi. Pedagang ini terbagi di dua lokasi, yakni di Jalan Jawa 82 orang dan Jalan Bangka 22 orang. Rata-rata PKL ini sebelumnya berjualan dengan menggunakan gerobak dan mobil pick up, sehingga mempersempit badan jalan.

"Penertiban PKL ini dalam rangka menjadikan Kota Cantik bersih dari sampah, bebas banjir, dan tertib dalam berjualan. Semua PKL sudah didata dan lapak yang disediakan cukup untuk mereka semua," tutup Berlianto. (HENDRIB-7)

Berita Terbaru