Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Motor Tetangga Dihukum 15 Bulan Penjara

  • Oleh Naco
  • 24 Juni 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Istar dan Eko Adi Nurlastiyo alias Eko dijatuhi hukuman selama 15 bulan penjara atas kasus pencurian motor milik tetangganya sendiri, Sisi Hardina.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 363 Ayat (2) KUHP," kata majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh Febri Purnamavita.

Jumat, 24 Juni 2022 terungkap kalau keduanya dianggap bersalah melakukan perbuatan tersebut. Dalam kasus ini, peristiwanya terjadi di Jalan Cristopel Mihing, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Minggu, 27 Maret 2022 sekitar pukul 22.30 WIB.

Motor yang dicuri yakni Honda Scoopy dengan nomor polisi KH 2294 OB. Rencananya, motor itu akan dijual. Namun, apes bagi keduanya. Belum sempat menjual motor tersebut, mereka hari itu juga diamankan petugas kepolisian.

Mereka langsung dibawa ke tempat kejadian perkara. Saat korban sedang mencari motornya yang hilang, ia terkejut melihat motor itu dibawa petugas kepolisian bersama Istar, tetangganya.

Dari penjelasan polisi tersebut, Istar dan Eko yang mencuri motor  korban hingga akhirnya keduanya diamankan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru