Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Temukan Tangki BBM Modifikasi di SPBU Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Juni 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan menemukan tangki BBM Modifikasi di dalam mobil saat hendak  mengisi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) Jalan G. Obos Kota Palangka Raya pada Jumat 24 Juni 2022.

"Saat kami melakukan pengawasan di SPBU Jalan G. Obos, kami menemukan satu unit mobil Toyota Avanza yang di dalamnya ada tangki yang telah dimodifikasi dan beberapa jerigen yang telah berisi BBM jenis Pertalite," kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Palangka Raya, Hadriansyah.

Hadri menjelaskan, pengawasan ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti keluhan masyarakat adanya antrian panjang di sejumlah SPBU.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemantauan di lapangan lanjut Hadri, antrian panjang terjadi karena kendaraan roda empat maupun dua melakukan pengisian BBM berkali-kali dan dijual kembali atau ditampung dalam kapasitas lebih banyak lagi.

"Sekarang semua SPBU yang ada di Kota Palangka Raya terus dipantau secara ketat khususnya BBM jenis Pertalite dan Bio Solar. Bila masih ditemukan pelangsir nakal atau ikut bekerjasama dengan oknum SPBU maka akan ditindak secara tegas," tandasnya.

Kini pengemudi beserta barang bukti mobil modifikasi tersebut diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru