Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Pemda Jangan Hanya Fokus Bangun Infrastruktur, Tapi Sektor Lain Juga

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Juni 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengatakan didalam melaksanakan pembangunan pemda jangan hanya fokus membangun infrastruktur saja tapi sektor lainnya juga perlu diperhatikan.

Ia menyebut, dengan adanya pemerataan pembangunan diberbagai sektor akan mempercepat kemajuan daerah. Sebab, setiap sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat saling terintegrasi, sehingga tidak cukup jika hanya menonjolkan salah satu sektor saja.

"Pembangunan secara menyeluruh pada berbagai sektor itu penting, tidak bisa hanya berpatok pada infrastruktur saja. Sebab, dari situlah suatu daerah bisa dikatakan maju dan berkembang. Hal ini sudah seharusnya menjadi perhatian pemerintah daerah," katanya, Jumat, 24 Juni 2022.

Politisi PKS ini berharap pemerintah juga supaya dapat memperhatikan peningkatan maupun penguatan ekonomi masyarakat. Apalagi dengan dengan adanya transisi menuju endemi Covid-19, sehingga perekonomian bisa kembali pulih.

Selain itu, perhatian terhadap kesehatan dan pendidikan juga jangan sampai dilewatkan oleh pemerintah daerah. Sebab, dengan pembangunan dari berbagai sektor tersebut tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Dalam program pembangunan, setiap aspek perlu diperhatikan dan digencarkan demi kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga akan dapat memangkas kesenjangan tidak hanya antar kelompok masyarakat, tapi juga kesenjangan antara satu daerah dengan daerah lainnya," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru