Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Potensi Gangguan Akibat Jaringan Listrik, Begini Langkah Lapas Sampit

  • Oleh Naco
  • 24 Juni 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam upaya mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan oleh jaringan listrik, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit resmikan inovasi Program Patroli Listrik.

Peresmian program patroli listrik ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Dr.Hendra Eka Putra di aula Lapas Kelas IIB Sampit ditandai dengan penyematan rompi Tim Patroli Listrik kepada petugas yang ditunjuk, Jumat, 24 Juni 2022.

Kakanwil Kemenkumham Kalteng tersebut menyambut positif program patroli listrik sebagai antisipasi bahaya kebakaran yang disebabkan gangguan jaringan listrik.

"Program ini sangat penting dilakukan oleh semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) mensikapi kejadian  yang pernah terjadi di beberapa UPT Pemasyarakatan," katanya.

Dalam kesempatan ini juga Hendra langsung memerintahkan kepada anggota Tim Patroli Listrik untuk langsung bergerak cepat melakukan patroli/pengecekan jaringan listrik dan melaporkan kepada pimpinan andaikata ditemukan adanya jaringan listrik ilegal serta jalur listrik yang mengalami kerusakan agar segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah perbaikan.

Sementara itu Agung Supriyanto selaku Kalapas Kelas IIB Sampit menyampaikan bahwa hal yang melatarbelakangi inovasi ini adalah dalam rangka mengantisipasi potensi pemasangan jaringan listrik ilegal dan sebagai monitoring secara berkala atas semua instalasi listrik agar tidak menyebabkan hal-hal yang menimbulkan bahaya kebakaran

"Tim patroli listrik ini secara rutin maupun insidentiil mengadakan patroli serta menghimpun informasi dari semua pegawai apabila terdapat kerusakan jaringan listrik secara mendadak dan segera melakukan tindakan responsif agar tidak menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam pelaksaan tugas," timpal Agung

Anggota Tim Patroli Listrik ini terdiri dari jajaran Tata Usaha khususnya bagian umum serta petugas pengamanan sebagai wujud sinergitas lintas bidang dalam rangka persamaan gerak dan langkah menuju Lapas Sampit yang aman serta kondusif. (NACO/B-6)

Berita Terbaru