Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prakiraan Cuaca Tempat Wisata di Kotim: Hujan saat Siang Hari

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 Juni 2022 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bagi masyarakat yang akan mengunjungi  sejumlah destinasi wisata Kabupaten Kotawaringin Timur kiranya dapat mempertimbangkan kondisi cuaca akhir pekan ini.

"Rata-rata diperkirakan akan terjadi hujan ringan di tempat wisata tersebut," ungkap Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Jumat 27 Juni 2022.

Berikut rinciannya kondisi cuaca di sekitar Sungai Mentaya atau Kompleks Ikon Jelawat, pagi hari hingga siang di perkirakan akan diwarnai hujan ringan. Pun demikian dengan malam hingga dini hari.

"Kondisi seperti itu juga berpotensi di Pantai Satiruk. Sepanjang hari berpotensi dilanda hujan ringan," imbuhnya.

Sementara prakiraan cuaca di tempat wisata wilayah Selatan Kotim yakni Pantai Ujung Pandaran dan Pantai Tebing Kalap pagi berawan, siang berpotensi hujan ringan, malam hari berawan, dan dini hari kembali hujan ringan. 

"Prakiraan cuaca di Sungai Bakau juga sama dengan Pantai Ujung Pandaran dan Pantai Tebing Kalap," tambahnya. 

Pihal BMKG berharap informasi prakiraan cuaca ini berguna bagi masyarakat, terutama dalam menyusun agenda ke tempat wisata saat akhir pekan ini, sehingga perjalan wisata nyaman dan lancar. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru