Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMDes Strategis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juni 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Kalteng, Aryawan menilai Badan Usama Milik Desa (BUMDes) merupakan strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan BUMDes sangat strategis dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” sebut Aryawan seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Peningkatan kesejahteraan tersebut melalui pengelolaan dan produktivitas usaha, pengembangan investasi, dan jenis usaha lainnya untuk sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

Dia menilai kerja sama DPMD Kalteng dan Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bali dapat menjadi upaya optimalisasi.

Melalui kerja sama masing-masing pihak bisa saling mengisi, kemudian berdasarkan pengalaman dan karakteristik daerah untuk dikembangkan.

Targetnya nantinya BUMDes bisa benar-benar berfungsi sebagai badan usaha desa yang menjadi bagian dari ketahanan ekonomi desa.

“Bapak gubernur fokus terhadap pengembangan ekonomi pedesaan, karena hakikinya membangun daerah dari desa, bukan dari kota, untuk itu program di pedesaan harus diperkuat untuk menumbuhkan gairah perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru