Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas: Membangun Usaha Pertanian Jangan Asal-asalan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Juni 2022 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing meminta pihak terkait untuk bisa membantu petani menyukseskan hasil pertaniannya.

"Membangun usaha pertanian janganlah asal-asalan, sebaiknya dianalisa terlebih dahulu pertanian seperti apa yang tepat untuk suatu daerah," ujarnya, Sabtu 25 Juni 2022.

Ia juga meminta usaha pertanian masyarakat tersebut bisa dihitung untung ruginya. Jangan sampai usaha pertanian yang sudah dijalankan malah merugi dan tidak membawa hasil yang baik untuk petani setempat.

Efrensia mengatakan pertanian menjadi salah satu usaha yang menjanjikan untuk masyarakat, selain bisa menghidupi kebutuhan pangan untuk keluarga sendiri, juga bisa meningkatkan perekonomian karena hasilnya bisa dijual pada pihak lain.

Diharapkan pertanian di Gunung Mas terus berkembang, sehingga nantinya masyarakat tidak bergantung pada daerah lain untuk memasok sayuran dan bahan pangan lainnya. Dengan begitu, harga bahan pangan bisa lebih terjangkau dan petani setempat juga bisa untung.

"Kami berharap petani menjadi mandiri dan berdaya saing. Sehingga diharapkan ketahanan pangan di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih baik," tukasnya.  (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru