Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HANI, Herson B Aden Ingatkan Bahaya Narkoba

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Juni 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikannya saat Acara Malam Renungan Keprihatinan dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2022, Sabtu malam, 25 Juni 2022.

”Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun," sebut Herson saat membacakan sambutan gubernur seperti dikutip dari MMC Kalteng pada 26 Juni 2022.

Narkoba dinilai memiliki daya rusak yang luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan Bangsa.

"Dengan melihat daya rusak yang ditimbulkan, kejahatan narkoba ini digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius," sebut Herson.

Terlebih lagi, lanjut dia, kejahatan narkoba bersifat lintas Negara dan terorganisir, sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak.

Adapun Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. HANI tahun 2022 mengambil tema Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru