Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Juni 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintah melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Kalteng di kawasan food estate terutama Pulang Pisau.

Dia mengungkapkan, pada saat melaksanakan kunjungan ke Pulang Pisau dan melihat pembangunan infrastruktur yang ada di kawasan tersebut beberapa waktu lalu, ia tidak menyangka bahwa jalan dan jembatan sudah bagus dan mulus.

"Ruas jalan dan beberapa jempatan disana sudah bagus. Jempatan yang awalnya kayu ulin, kini sudah diganti menjadi baja dan cor semen. Ini patut kita apresiasi," ucapnya, Minggu, 26 Juni 2022.

Dirinya berharap, dengan dengan adanya peningkatan ruas jalan dan jempatan itu kegiatan pertanian di kawasan food estate bisa berjalan lancar dan semakin meningkat. Sehingga, kedepan program tersebut benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah.

Selain itu juga, harapan dan tujuan pemerintah untuk menjadikan Pulpis sebagai salah satu kawasan ketahanan pangan nasional diharapkan dapat terwujud. Terlebih lagi, Kalteng sebagai salah satu daerah penyangga IKN Nusantara di Kaltim.

"Awalnya saya tidak pernah membayangkan pembangunan disana berjalan begitu cepat. Saya juga mengucapkan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan itu. Semoga saja harapan kita bersama menjadikan Kalteng sebagai salah satu lumbung pangan nasional dapat terwujud kedepan," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru