Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tunjang Kegiatan Masyarakat Melalui Pemerataan Listrik dan Jaringan Telekomunikasi

  • Oleh Naco
  • 26 Juni 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menyebutkan agar pemerintah daerah bisa menunjang kegiatan masyarakat melalui pemerataan listrik dan jaringan telekomunikasi.

Maka dari itu kata dia agar pemerintah daerah mengupayakan jalur listrik dan telekomunikasi bisa menjangkau sampai ke pelosok. 

“Saya mendorong agar jaringan listrik dan telekomunikasi saat ini harus sampai ke pelosok-pelosok. Ini juga untuk menunjang berbagai kegiatan di pelosok seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial dan lain sebagainya,”kata Rimbun, Minggu, 26 Juni 2022.

Menurut Rimbun belajar dari pengalaman selama pandemi Covid-19 anak-anak di pelosok kesulitan untuk mengikuti program belajar dari rumah. 

Meski mereka masih memiliki alat berupa ponsel namun ketika dihadapkan dengan jaringan internet mereka juga tidak bisa  melaksanakan program itu.

“Guru juga begitu sebaliknya, makanya pada zaman yang sudah maju ini masih ada daerah-daerah di Kotim  ini ternyata sinyal telekomunikasi tidak terjangkau, selain itu juga suplai listrik PLN belum sampai,” tukas Rimbun.

Menurutnya,  pemkab  harus mendorong keberadaan investor di bidang telekomunikasi ini untuk turut membuka keterisolasian di bidang jaringan telekomunikasi hingga ke pelosok. Sebab itu menjadikan salah satu indicator daerah ini bisa berkembang atau tidak.

Dikatakannya pada zaman digital seperti sekarang, internet, listrik sudah merupakan barang kebutuhan primer bukan lagi sekunder sehingga itu merupakan bagian dari urusan wajib yang mestinya disediakan pemerintah daerah melalui  berbagai program bersama dengan pihak ketiga. (NACO/B-5)

Berita Terbaru