Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Targetkan Juara Umum pada Popprov Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juni 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit -Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022 di Palangka Raya. 

"Tentu kami optimis bisa meraih juara umum," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Minggu, 26 Juni 2022. 

Target tersebut berdasarkan jumlah atlet dan cabang olahraga yang diikuti oleh pihaknya. Dari 13 cabor yang dilombakan, semua diikuti dengan jumlah atlet keseluruhan yang diberangkatkan mencapai 139 orang. 

"Semua cabor kita ikuti, ini adalah suatu bentuk keseriusan dan kesiapan kami menghadapi ajang Popprov 2022 di Palangka Raya," kata Halikinnor. 

Dirinyapun meminta doa kepada masyarakat Kotim agar nantinya atlet yang berangkat diberikan keselamatan, dan kemenangan. Sehingga membawa nama baik Kotim di tingkat provinsi. 

Ke-13 cabor yang diselenggarakan pada Popprov 2022 di Palangka Raya tersebut yakni atletik, bola voli pasir, karate, panjat tebing, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, sepak takrau, sepak bola, basket, dan 1 pertandingan eksebisi yakni balap sepeda. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung mengatakan, atlet yang diberangkatkan tersebut rata-rata merupakan hasil penjaringan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) kemaren. Sehingga, diharapkan mereka bisa meraih hasil yang maksimal nantinya. 

"Berikan yang terbaik untuk Kotim, dan saya harap atlet bisa berjuang untuk membawa nama harum daerah ini," pinta Wim. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru