Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPW PAN Kalteng Usulkan 4 Nama Capres 2024

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Juni 2022 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Kalimantan Tengah atau DPW PAN Kalteng mengusulkan 4 nama sebagai calon Presiden pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Berikut nama-nama yang diusulkan, hasil dari rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Kalteng di Palangka Raya, Minggu, 26 Juni 2022.

Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Selain itu, juga ada tiga nama yang diusulkan sebagai calon wakil presiden. Di antaranya, Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelumnya, lebih dulu digelar rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PAN se-Kalteng. Ada beberapa hal yang dibahas, termasuk pembahasan usulan nama-nama capres dan cawapres 2024.   

Wakil Pimpinan Sidang Rakerda, Ahmad Jahidi mengatakan, Erich Thohir dan Zulkifli Hasan merupakan nama yang paling mencuat untuk diusulkan sebagai capres dan cawapres. “Ada juga usulan nama lain. Ada Anies Baswedan, Erlangga Hartarto, tapi suara semarak dari saudaraku Erick dan Zulhas,” katanya sesaat sebelum Rakerwil digelar.

“Itu akan dilanjutkan di Rakerwil. Jadi itu akan direkomendasikan ke DPW, selanjutnya (hasil Rakerwil), DPW melanjutkan ke DPP,” ungkapnya didampingi ketua sidang, Ideham.

Dia melanjutkan, dalam rakerda itu, turut dibahas verifikasi partai politik. Dia menyebut, verifikasi berkaitan dengan domisili partai, kepengurusan dan terkait saksi sudah 100 persen rampung. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru