Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-Anak Sudah Sepantasnya Dapatkan Ruang Khusus dari Pemerintah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juni 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan bahwa sudah sepantasnya Pemerintah Kota Palangka Raya menyediakan ruang khusus yang ramah anak jika ingin mempertahankan predikat sebagai Kota Layak Anak.

"Harus disadari jika sudah sepantasnya anak-anak selaku generasi penerus bangsa memerlukan ruang khusus dari pemerintah," kata Ruselita pada Senin, 27 Juni 2022.

Ruang khusus dimaksud menurut Ruselita bukan hanya secara harfiah melainkan juga tersirat seperti kebebasan berpendapat dan kebebasan dalam mengakses keperluan mereka.

"Ini demi melindungi berbagai hak dasar anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang baik," tegas Politisi Partai Perindo Kota Palangka Raya ini lagi.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah. Menurutnya, untuk menjadi Kota Layak Anak perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu pemerintah dalam menjaga dan memastikan hak-hak anak terpenuhi.

"Baik dari sisi pendidikan, keamanan, sosial, kesehatan dan sebagainya. Caranya antara lain dengan menyediakan fasilitas tumbuh kembang anak dan memastikan lingkungan sehat, aman dan nyaman bagi anak," tutur Wakil Wali Kota. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru