Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Salurkan Beasiswa PIP Bagi Siswa SD dan SMP

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juni 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program, salah satunya adalah bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Program Indonesia Pintar memiliki tujuan membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga prasejahtera dan keluarga terdampak pandemi. Tujuannya agar mereka tetap bisa mendapatkan layanan pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah.

“Hari ini kami menyalurkan beasiswa PIP di SDN 1 Mekar Mulya dan SMP Satu Atap (Satap) Negeri 4 Sematu Jaya,” terang Bupati Lamandau Hendra Lesmana di sela acara penyerahan beasiswa PIP di SDN 1 Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya, Senin, 27 Juni 2022.

Bupati Hendra menjelaskan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lamandau, khususnya terkait pendanaan dan fasilitas pendidikan.

“Banyak hal yang mesti kita perbuat untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Lamandau. Perbaikan dari segala sektor terus dilakukan. Mulai dari peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik hingga fasilitas pendidikan. Demikian juga terkait pembiayaan,” kata Bupati.

 

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menyebut, melalui peningkatan SDM, pihaknya berharap akan menjadi pelopor kemajuan Kabupaten Lamandau di masa yang akan datang.

“Pendidikan merupakan aset masa depan sekaligus sarana memanusiakan manusia,” cetus Bupati.

Diketahui, jumlah beasiswa PIP yang diterima oleh siswa sekolah tingkat dasar sebesar Rp455 ribu dan siswa sekolah tingkat menengah sebesar Rp750 ribu. Beasiswa PIP merupakan bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh pemerintah kepada peserta didik yang berasal dari keluarga prasejahtera. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru