Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Dorong Sektor Pariwisata Terus Berkembang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juni 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mendorong sektor kepariwisataan di Kota Cantik untuk bisa terus berkembang.

"Seiring banyak dibukanya tempat usaha wisata yang baru, maka sektor kepariwisataan juga harus terus berkembang," kata Sigit pada Senin, 27 Juni 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, sangat penting untuk mengimbangi perkembangan kepariwisataan dengan inovasi yang lebih baik.

"Tak bisa dipungkiri bahwa inovasi-inovasi di sektor pariwisata sangat diperlukan dalam upaya pemulihan ekonomi, terutama di Kota Palangka Raya sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah," tegas Sigit.

Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini beranggapan bahwa akibat dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, dampaknya sudah membuat sektor pariwisata sempat terhambat.

"Pergerakan sektor pariwisata kan sempat terhambat akibat pembatasan aktivitas masyarakat. Sekarang karena sudah tidak ada pembatasan mobilisasi, maka kita kembali dorong agar sektor kepariwisataan Kota Palangka Raya terus maju," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru